Copyright © 2013-2014. All Rights Reserved . Powered by Blogger.

Tips Trik Merawat komponen karet mobil

Posted by harga mobil terbaru, harga mobil toyota bekas, harga mobil second, spesifikasi mobil, isuzu, honda


AutoMobil77.BlogSpot.Com. Akhir akhir ini cuaca sangatlah tidak menentu dan tentunya cuaca yang tidak menentu tidaklah baik bagi kesehatan manusia maupun mobil kita. Salah satu resiko yang menghantui mobil kita yaitu dengan terjadinya kerusakan pada komponen yang terbuat dari karet jika hal ini terjadi tidak bisa lagi disebut sebagai mobil keren.
Karet memerlukan perawatan agar sifatnya yang elastis tidak cepat berubah. Karet pada kendaraan merupaka komponen yang vital. Disebut vital karena di dalam mobil ada beberapa komponen yang menggunakan bahan elastis ini. Misalnya V-belt yang memiliki fungsi untuk menggerakkan komponen dalam mesin, lis kaca dan peredam getaran. Dan dengan perawatan yang tepat bisa memperpanjang umur pakainya. Coba simak langkah-langkah perawatan sederhana berikut:
1.      Mulailah memarkir kendaraan anda di tempat yang teduh atau yang tertutup.
2.     Bersihkan karet wiper secara berkala dengan cara dilap. Baik pada saat musim panas atau musim penghujan. Partikel-partikel yang menempel pada wiper dapat mengakibatkan baret saat wiper di jalankan atau diaktifkan. Selain itu debu-debu yang menempel juga bisa mengakibatkan umur wiper menjadi lebih pendek.
3.    Karet pada pintu berfungsi untuk menehan air agar tidak masuk ke dalam interior, slain sebagai peredam suara. Agar elastisitas dapat tetap terjaga anda harus menyemprokan  spray dari bahan silikon.
4.       Produk berbahan silikon juga dapat digunakan untuk menjaga elastisitas lis karet kaca. Jika di perlukan gunakan cotton bud untuk mencapai bagian-bagian yang terpencil. Akan tetapi sebelum menggunakan cilicon spray anda lap dulu untuk menghindari kemungkinan baret pada kaca saat window dioperasikan.
5.   Gunakan semir berbahan silicon khsus pada ban kendaraan  anda, karena dengan disemir ban tidak hanya kelihatan lebih bersih tetapi juga dapat menambah umur ban lebh panjang.
6. V-belt kendaraan anda juga memerlukan perawatan, terutama pada saat sudah mulai terdengar suara berderit pada mesin. Dan bila hal itu terjadi gunakan sikat gigi sambil di guyur air bersih. Sambil dibersihkan periksa keadaan V-belt bila sudah terlihat pecah-pecah segera ganti sebelum merepotkan anda.

Itulah sobat sedikit tip dan semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian.....

Related Post