Copyright © 2013-2014. All Rights Reserved . Powered by Blogger.

PEDAL KOPLING KERAS PADA PANTHER 2500 CC

Posted by harga mobil terbaru, harga mobil toyota bekas, harga mobil second, spesifikasi mobil, isuzu, honda


 AutoMobil77.BlogSpot.Com. ketemu lagi dan semoga pembaca selalu mendapat limpahan rahmat tuhan. Kali ini ada teman aku yang membeli mobil bekas panther royal 1999 dan tentunya telah memboyong mesin diesel 2500 cc. Tetapi aku merasakan pada mobil ada kekurangan yaitu pada pijakan pedal koling yang saya rasakan sangat keras. Jika dalam macet tentunya akan membuat kaki lebih cepat pegal-pegal bahkan bisa bonyok heheheh...
Sistem kopling pada panther telah menggunakan sistem hidrolis, jadi dengan sistem ini seharusnya pedal kopling pada waktu dioperasikan terasa ringan dan jika pedal kopling pada waktu di operasikan terasa keras berarti ada kendala yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi. Apabila hal itu terjadi pada kendaraan anda coba lakukukan langkah sederhana berikut ini.
Alat yang kita perlukan untuk melakukan perbaikan sendiri adalah sediakan sebuah alat suntik, canebo/bisa tessu, minyak rem Dot 3, selang sepanjang 15-30 Cm dan kunci pas No.8.
Pertama-tama buka kap mobil anda dan bukalah tutup tabung hidrolinya, kemudian sedot minyak dengan sutikan dan pastikan tabung hidrolik udah kosong. Lalu bersihkan tabung dengan tessa atau lap canebo, apabila dibersihkan dengan tissu harus hati-hati jangan sampai tissu ada yang tercecer. Hal ini dilakukan supaya tabung bersih dan tidak mengotori minyak rem yang baru. Setelah itu isi kembali tabung hidrolik dengan minyak rem yang baru sampai penuh.
Belum selesai sampai di sini, selanjutnya tugas anda adalah ngolong di bawah mobil. Cari nepel berkunci 8 dan bila sedah anda temukan pasanglah ujung nepel pada selang yang telah anda persiapkan. Dan kendorkan nepel dengan kunci pas 8 pelan-pelan atau sedikit saja sampai minyak keluar. Jika sudah segera keluar kolong dan tambahkan kembali minyak kedalam tabung. Lakukan hingga minyak dalam tabung benar-benar terlihat jernih. Sudah jernih, kencangkan kembali nepel.
Dengan sentuhan terakhir yaitu dengan mencoba injak-injak pedal kopling dan lihat tabung hidrolik kembali jika terlihat berkurang anda tinggal mengisinyaa kembali sampai batas maksimum. Jangan sampai kelebihan ya...

Selamat mencoba tip sederhana ini semoga bermanfaat. Dan tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas untuk kenyamanan dan keselamatan perjalanan anda.

Related Post