Copyright © 2013-2014. All Rights Reserved . Powered by Blogger.

SPESIFIKASI dan HARGA MOBIL HONDA BRIO

Posted by harga mobil terbaru, harga mobil toyota bekas, harga mobil second, spesifikasi mobil, isuzu, honda


AutoMobil77.BlogSpot.Com. Honda Brio merupakan mobil terbaru yang dikeluarkan pertengahan bulan agustus 2012, Honda Brio termasuk dalam jenis city car yang digunakan untuk melibas track perkotaan yang sempit dan aktif, dengan desain eksterior kecil akan memudahkan pengemudi untuk menempuh jalan  sempit. Honda Brio menjadi salah satu andalan produsen otomotif honda selain honda jazz dalam pasar hatchback indonesia, keunggulan yang ditawarkan Honda Brio adalah mematok harga lebih murah dari honda jazz dan lebih irit dari honda jazz.

Brio mengusung mesin 1.3L SOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga 100 hp pada 6.000 rpm. Sedangkan torsinya dapat mencapai 127 Nm pada putaran 4.800 rpm. Sehingga mobil ini berkesan 'Fun to Drive'. sementara konsumsi bahan bakar mobil brio mencapai 20 km/ liter. Konsumsi bahan bakar Honda Brio adalah paling irit diantara pesaing-pesaingnya, bandingkan dengan mobil hatchback atau jenis city car lain seperti Honda Jazz konsumsi bahan bakar 1:15 km, konsumsi bahan bakar Suzuki Splash 1:13 km, pemakaian bahan bakar sirion 1:11 km, Hatchback paling irit tahun 2012 kini dipegang Honda Brio. Mesin Honda Brio juga menghasilkan tingkat emisi yang lebih ramah lingkungan dan efisiensi bahan bakar yang superior. Dengan kemampuan menekan gas CO dan HC+NOx, Honda Brio dinyatakan lolos sertifikasi uji emisi dengan standar EURO 4.

Sistem Transmisi Honda brio mengusung sistem transmisi  5 percepatan dengan pilihan transmisi manual dan automatic. Sistem kemudi menggunakan rack and pinion dengan power steering (EPS), menggunakan tilt streering yang merupakan fitur kemudi mobil keluaran terbaru untuk membuat sistem kemudi stabil dalam kecepatan tinggi dan tikungan. Urusan suspensi Honda Brio dipercayakan pada teknologi  McPherson Strut untuk Suspensi depan dan H-Shape Torsion bearn untuk suspensi bagian belakang Honda Brio. Teknologi keamanan yang digunakan yaitu Rem depan menggunakan piringan berventilasi dan belakang menggunakan drum yang dilengkapi dengan sistem rem ABS + EBD

Honda Brio menerapakan konsep efisien dan impresif dimana menawarkan kenyamanan ruang kaki yang luas dan juga elegan. Kokpitnya berbentuk simetris yang berpusat pada Stylish Meter Cluster dengan MIL (Multi Information LCD). Selain itu juga sudah dilengkapi dengan Eco Indicator.

Desain kemudinya sporty dengan desain 3 Spoke Steering Wheel. Lingkar kemudi ini juga telah menggunakan teknologi Electric Power Steering. Desain jok Honda Brio terlihat ergonomis dilengkapi fitur Neck Shock Mitigation Seat. Kabin belakang Honda Brio didesain Multifunction Cargo dimana kursi belakangnya dapat dilipat. Dengan demikian barang seperti koper besar, dua buah tas jinjing, dua buah tas golf ukuran 9 inci dan sepeda lipat dapat masuk ke dalam mobil. Selain itu Brio juga dilengkapi Sun Visor with Vanity Mirror, Grab Rail, Power Window, Audio System Double DIN AM/FM + Compact Disc + Aux input + USB Port + Bluetooth Ready + Made for iPod & iPhone.

Related Post