Copyright © 2013-2014. All Rights Reserved . Powered by Blogger.

Perbandingan Mobil Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga

Posted by harga mobil terbaru, harga mobil toyota bekas, harga mobil second, spesifikasi mobil, isuzu, honda

AutoMobil77.BlogSpot.Com. Dua merk mobil keluarga, Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga memang selalu menempati rangking teratas dalam hal penjualan mobil. Susul menyusul dan salip menyalip. Akibatnya, orang yang hendak membeli mobil baru bingung akan memilih yang mana, karena keduanya sama-sama disanjung oleh penggunanya. Nah, pada dasarnya membeli barang itu sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing orang, termasuk membeli mobil. Maka dari itu, untuk memperkuat alasan Anda untuk memilih satu di antara dua merek ini, kami informasikan perbandingan Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga dalam hal fitur keamanan, kenyamanan, mesin, dan roda penggerak serta dimensi dan dapatkah mobil ini dimasukkan dalam kategori mobil irit bbm atau mobil suv paling irit, mobil suv terbaik, mobil keluarga pilihan.bagaimana menurut anda Simak dan nilai.


Fitur Keamanan

Siapa pun yang ingin membeli mobil baru tentu memperhatikan fitur yang satu ini. Bagusnya, baik Toyota Avanza maupun Suzuki Ertiga, keduanya sudah memiliki fitur ini. Secara detail, Ertiga dilengkapi dengan fitur keamanan berupa immobilizer atau smart key yang memungkinkan kunci kontak tidak dapat diduplikat dan belum dimiliki oleh Toyota Avanza. Selain itu, Ertiga tipe GX sudah dilengkapi dengan airbag system dan rem ABS + EBD. Sedangkan fitur keamanan yang melekat pada Toyota Avanza adalah adanya dual airbag system untuk semua tipe, dari yang terendah hingga yang tertinggi. Selanjutnya, untuk Toyota Veloz yang keluar tahun lalu, juga sudah dilengkapi dengan rem ABS.

Kenyamanan

Setelah memilih aman, Anda tentu mencari kenyamanan dalam berkendara juga. Kenyamanan ini berhubungan erat dengan AC yang disematkan pada masing-masing mobil MPV ini. Pada Toyota Avanza semua tipe sudah terpasang AC double blower yang tentunya akan membuat Anda semakin nyaman saat berkendara. Sedangkan Suzuki Ertiga hanya menyematkan AC double blower pada tipe GL dan GX saja. 

Mesin

Suzuki Ertiga dibekali dengan mesin 1.400 cc, sedangkan mobil Avanza memberikan 2 pilihan mesin, yaitu 1.300 cc dan 1.500 cc. Toyota Avanza dapat menyemburkan tenaga hingga 92 PS pada 6.000 rpm (varian 1,3 L) dan 104 PS pada 6.000 rpm (varian 1,5L) dengan torsi maksimum berturut-turut 116 Nm pada 4.000 rpm dan 136 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan Suzuki Ertiga menyemburkan daya maksimal 95 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 130 Nm pada 4000 rpm.



Roda Penggerak

Roda penggerak dari Suzuki Ertiga adalah roda depan, berbeda sekali dengan Avanza yang menggunakan roda penggerak roda belakang. Seperti diketahui, roda penggerak belakang memungkinkan Anda untuk mendapatkan performa mesin yang baik saat berada pada tanjakan. Sehingga mobil juga tidak terlalu ngoyo dalam bekerja. Dimensi Soal dimensi, Suzuki Ertiga lebih panjang dan lebih lebar dari pada Toyota Avanza yaitu 4.256 mm versus 4.140 mm untuk panjang, 1.685 mm versus 1.660 mm untuk lebar. Keduanya memiliki tinggi yang sama yaitu 1.695 mm. Itulah perbandingan Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga. Lalu mana yang Anda prioritaskan dari kategori yang disebutkan di atas? Ada satu kategori yang juga perlu Anda pertimbangkan, yaitu harga Ertiga dan harga Avanza.

Related Post